Berita Kota Makassar | Aliyah Makin Percaya Diri
Uncategorized

Aliyah Makin Percaya Diri

MAKASSAR, BKM — Politisi Partai Demokrat yang juga anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham makin percaya diri menatap pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel 2018. Ia pun makin terbuka menyatakan kesiapannya bertarung di kontestasi lima tahunan tersebut.
Sebelumnya, nama Aliyah memang hanya disebut-sebut saja sebagai calon wakil gubernur berpasangan dengan Agus Arifin Nu’mang yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Sulsel. Bahkan, keduanya hampir pasti berpaket di pilgub nanti.
“Kami mohon doa restu partai (Demokrat), tentang keinginan saya mewakafkan diri demi kemajuan provinsi,” ujar Aliyah di depan peserta halal bi halal Partai Demokrat Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton di Jalan Landak Baru, Makassar, Minggu (16/7).
Apa yang diucapkan Aliyah langsung disambut aplaus. Tepuk tangan seketika bergemuruh. Teriakan juga terdengar dari beberapa sudut ruangan.
Aliyah kemudian melanjutkan ucapannya. Ia mengatakan, untuk maju di pilgub, ia membutuhkan dukungan Partai Demokrat.
“Saya kader partai, tanpa Demokrat saya bukan siapa-siapa, tanpa Demokrat tidak mungkin saya bisa jadi anggota DPR RI. Jika Demokrat merestui, saya siap membangun Sulsel,” ucap Aliyah lagi.
Aliyah tidak ingin maju begitu saja. Ia ingin maju di pilgub juga atas dorongan suaminya, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang saat ini masih mendekam di dalam penjara.
“Setiap ketemu bapak (IAS), beliau selalu bilang, majuki bu,” ungkapnya.
Kepercayaan diri Aliyah makin besar ketika Partai Demokrat memberikan lampu hijau. Apalagi ucapan Aliyah ini disampaikan di depan petinggi Partai Demokrat seperti Ketua Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, A Alifian Mallarangeng, para pengurus DPD Demokrat dan ketua DPC se-Sulsel.
Sebelumnya, Ketua Partai Demokrat Sulsel, Ni’ma tullah memuji Aliyah sebagai kader sekaligus anggota DPR RI yang paling peduli terhadap partai. “Sejak dulu kepeduliannya terhadap partai sangat besar. Bahkan halal bi halal ini pun terselenggara karena dukungannya,” kata Ni’matullah.
Jika Partai Demokrat mulai memanaskan mesin partai, hal yang sama juga dilakukan Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel. Untuk membangun solidatasi, ketua PAN Sulsel, Ashabul Kahfi bersama pengurus dan ketua PAN kabupaten/kota mendatangi bakal calon gubernur (bacagub) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo di posko pemenangan Ichsan ‘Rumah Kita’ di Jalan Hertasning, Makassar, Minggu (16/7).
Kedatangan jajaran PAN Sulsel dalam rangka mendengarkan penajaman komitmen Ichsan terhadap PAN dalam menghadapi Pilgub Sulsel 2018 mendatang. “Pertemuan ini hanya silaturahmi biasa saja. Sekaligus juga kita ingin mendengarkan seperti apa penajaman komitmen terhadap PAN,” ujar Ichsan usai menerima rombongan PAN.
Mantan bendahara Golkar Sulsel ini menjelaskan bila penajaman komitmennya sengaja diekspose agar PAN bisa bersama-sama dirinya menghadapi Pilgub Sulsel mendatang. “Tidak hanya komitmen Pilgub, namun di Pileg juga bagaimana kita bisa bersinergi untuk terus bersama membangun Sulsel,” tegas mantan Bupati Gowa dua periode.
Ayah kandung Bupati Gowa Adnan Purichta ini juga menyampaikan tentang Program Sejuta Punggawa (PSP) yang akan diluncurkannya dalam waktu dekat.
Menurutnya, PSP berjalan dengan baik. Makanya, kata dia, bisa dimanfaatkan dengan baik para caleg di pileg nanti.

Sementara itu, bakal calon Gubernur HAM Nurdin Halid (NH) kembali terlihat mesra bersama Wali Kota Makassar petahana Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto. NH dan Danny kembali bertemu di acara jalan sehat dalam rangkaian memeringati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 di Makassar, kemarin.
Keakraban terlihat sejak star hingga di garis finis. Tak hanya itu, sepanjang jalan terlihat banyak baliho yang sengaja dipasang oleh panitia. Tulisan di baliho tersebut yakni “Jokowi Presidenku, NH Gubernurku, DP wali kotaku”.
Sehari sebelumnya, NH juga mendapat kunjungan dari pengurus DPW PPP Sulsel yang dipimpin ketuanya HM Aras di kediaman NH di Jalan Mappala Makassar. (ucu-jun/rif/b)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top