Headline

Tim Penertiban Tambang Sita Eskavator

IST ALAT BERAT-Sebuah eskavator milik seorang pengusaha tambang illegal di Dusun Katonting, Kecamatan Bontonompo Selatan yang ditangkap petugas Satpol PP Gowa.

GOWA, BKM — Tim gabungan penertiban tambang ilegal Kabupaten Gowa mengambil tindakan tegas. Usaha tambang ilegal yang kian marak di wilayah Kecamatan Bontonompo dan Bontonompo Selatan ditindaki.
Kamis (13/7) sekitar pukul 14.30 Wita, tim gabungan yang personelnya meliputi Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kepolisian, TNI dan pemerintah Desa Tanrara, pemerintah Kecamatan Bontonompo Selatan menertibkan kegiatan penambangan ilegal di Dusun Katonting, Desa Tanrara.
Area tambang yang diketahui adalah milik warga bernama Sakri Dg Ngeka itu pun ditertibkan. Tak ada perlawanan dari pemilik tambang saat tim gabungan menahan dan menyita sebuah alat berat jenis eskavator yang disewa pemilik tambang setempat.
Kepala Satpol PP Gowa, Alimuddin Tiro mengatakan, alat berat itu telah resmi ditahan dan diamankan. Untuk sementara eskavator yang sedang dicari siapa pemiliknya dan siapa operatornya itu dititip di pelataran Dinas Perhubungan Gowa.
“Alat berat yang didapati berada di area tambang ilegal itu sedang dalam pengawasan tim,” kata Alimuddin Tiro.
Selain di Tanrara, tim juga menjajaki kemungkinan adanya kegiatan penambangan ilegal di beberapa kecamatan lainnya. (sar)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top