Sulselbar

Makorem 142 Bekali Siswa Baru SMKN 1 Rangas Wasbang dan Permainan

IST PEMBEKALAN -- Ratusan siswa siswi baru SMKN 1 Rangas, Mamuju, saat mengikuti pembekalan yang berlangsung di halaman Makorem 142 Tatag, kemarin.

MAMUJU, BKM — Kepala Seksi Teritorial Korem 142 Tatag, Letkol Inf Ari Wahyu didampingi Ketua Panitia PLS, Kardin, memberi pembekalan kepada peserta Pengenalan Lingkusan Sekolah (PLS) yang merupakan siswa baru SMKN 1 Rangas, Kabupaten Mamuju, Kamis (13/7).
Pembekalan ini berlangsung di aula SMKN 1 Rangas, Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar. Pembekalan yang diberikan berupa wawasan kebangsaan (Wasbang) dengan materi Pancasila kepada siswa siswi peserta masa PLS yang diikuti sekitar 350 orang.
”Kegiatan positif ini bertujuan agar para siswa siswi generasi muda bangsa memiliki wawasan kebangsaan dan memiliki jiwa patriotisme serta lebih memahami Pancasila,” ucap Letkol Inf Ari Wahyu.
Masa PLS ini sebelumnya bernama Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.
”Masa orientasi lazim kita jumpai hampir di tiap sekolah, mulai dari tingkat SMP, SMA, hingga perguruan tinggi. Hampir seluruh sekolah negeri maupun swasta menggunakan cara itu untuk mengenalkan almamater pada peserta didik baru,” kata Ari Wahyu.
Untuk meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan serta mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, dilaksanakan juga permainan tongkat estafet, buldozer, dan lain-lain. Kegiatan ini berlangsung di halaman Makorem 142 Tatag. Tampak hadir, Kasiter, para perwira staf, serta para pembina. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top