Gojentakmapan

266 Warga Takalar Ikuti Manasik Haji

BKM/ARI IRAWAN MANASIK -- Kemenag Kabupaten Takalar, Hj Adeliah saat memasuki ruang pola tempat pelaksanaan manasik haji.

TAKALAR, BKM — Sebanyak 266 warga Kabupaten Takalar telah dipastikan akan melaksanakan rukun Islam yang kelima pada musim haji tahun 2017 ini. Hal tersebut terlihat saat Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Takalar bekerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar menggelar manasik haji di ruang pola, kantor bupati Takalar, Kamis (13/7).
”Jumlah calon jamaah haji masing-masing kecamatan, yakni Kecamatan Polongbangkeng Utara 87 orang, Kecamatan Pattallassang 70 orang, Kecamatan Galesong 32 orang, Galesong Utara 39 orang, Galesong Selatan 13 orang, Kecamatan Mappakasunggu dan Kecamatan Sanrobone 18 orang dan Kecamatan Mangarabombang 19 orang. Sehingga total jamaah yang akan berangkat ke tanah suci sebanyak 266 orang,” urai Kepala Kementerian Agama Kabupaten Takalar, Hj Adeliah.
Hj Adeliah menambahkan, jamaah akan berangkat ke asrama haji Sudiang pada 5 Agustus 2017 pukul 08.00 Wita. Mereka diberangkatkan menuju Mekkah tanggal 6 Agustus mendatang pukul 05.10 Wita. Para calon jamaah haji yang berangkat tahun ini adalah pendaftar tanggal 12 Februari sampai tanggal 3 Juni 2009.
”Calon jamaah haji yang diberangkatkan tahun ini terdaftar sejak tahun 2009. Semoga para jamaah yang akan berangkat ke tanah suci selamat sampai di tujuan dan kembali dengan haji mabrur di tanah air,” kata Hj Adeliah. (ira/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top