Berita Kota Makassar | DPPKB Target 310 Lorong Binaan
Metro

DPPKB Target 310 Lorong Binaan

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar menargetkan di tahun ini membentuk 310 lorong binaan yang disebar masing-masing kelurahan yang ada di 15 kecamatan di Kota Makassar.
Kepala DPPKB Makassar, Daniel Pakambanan, mengatakan, pembentukan lorong KB bertujuan untuk mengajak pasangan usia subur untuk menjadi peserta KB. Selain itu, adanya lorang binaan KB juga sebagai tempat untuk melakukan pembinaan keluarga yang dimulai dari balita, remaja hingga lansia.
“Tahun 2016, kami telah membentuk 155 lorong binaan. Keberadaan lorong binaan kami dapat melakukan pembinaan keluarga serta mendata pasangan usia subur, belum KB, ataupun yang sudah KB. Masyarakat yang belum ikut dalam program KB kita ajak untuk KB,” sebut Daniel, Senin (19/6).
Daniel menjelaskan, program KB begitu sangat penting diperhatikan masyarakat. Pentingnya mengikuti program KB agar perempuan dapat terhindar dari pendarahaan. Idealnya tambah Daniel, kehamilan dari anak pertama dan anak kedua dengan jarak tiga sampai empat tahun.
“Kalau jarak kehamilan itu tidak diperhatikan atau kandungannya terisi setelah belum lama melahirkan maka itulah yang dapat menyebabkan pendarahan. KB juga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat,” tambahnya. (arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top