Metro

Besok, Insentif Pemandi Jenazah Disalurkan

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar telah mempersiapkan anggaran sebesar Rp5 miliar yang diperuntukkan bagi para penyelenggara keagamaan. Rencananya santunan akan diberikan besok, Rabu (21/6) di Lapangan Karebosi Makassar.
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Makassar, Aswis, mengatakan, pemerintak kota telah mempersiapkan anggaran bagi para penyelenggara keagamaan. Anggaran yang disediakan pemerintah kota di tahun ini sama dengan anggaran pada tahun sebelumnya.
” Santunan insentif bagi penyelenggara agama tetap ada dan itu akan diberikan di Lapangan Karebosi Makassar di Rabu mendatang. Jumlah penerima santunan masih sama dengan tahun sebelumnya,” sebut Aswis, Senin (19/6).
Dia menambahkan, anggaran bagi penyelenggara agama di 2016 dan 2017 cukup tinggi dibandingkan di 2015. Dimana anggaran di 2015 hanya sekitar Rp4 miliar. Dikatakan, naiknya anggaran karena penerima santunan turut meningkat.
” Tahun 2014 dulu hanya 4.000 orang dan naik menjadi 4.650 orang pada 2016. Penyelenggara keagamaan ini terdiri dari 1.300 imam rawatib, 2.500 guru mengaji dan 850 pemandi jenazah,” tambahnya.
Disebutkannya lagi, setiap penyelenggara agama mendapat santunan juga tetap sama dengan tahun lalu. Imam rawatib dan guru mengaji mendapat Rp1 juta per orang dan pemandi jenazah Rp1,8 juta per orang. ” Kami tetap melakukan verifikasi data terhadap penerima santunan hingga. Verifikasi dilakukan dengan berkoordinasi ke pihak kecamatan,” jelasnya. (arf)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top