Metro

Pelajar SMA-SMK Adu Bedug di Hadapan Komandan

MAKASSAR, BKM — Pelajar SMA-SMK se-Makassar akan terlibat head to head saat pagelaran Ramadan Pelajar Night Sale 2017 di depan Rujab Kadisdik Sulsel, Irman Yasin Limpo (Jalan Lanto Dg. Pasewang), Minggu (18/6).
Mereka akan berlomba untuk tiga jenis lomba dalam rangkaian memeriahkan Ramadan Pelajar Night Sale 1438 H. Lomba yang mereka ikuti yaitu lomba nasyid, lomba bedug, dan fashion show Islami.
Lomba-lomba ini akan digelar usai acara pembukaan yang direncanakan dibuka Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Mereka akan menampilkan yang terbaik untuk memikat hati ‘komandan’ SYL.
Selain mengikuti lomba, para pelajar juga akan adu kebolehan dalam mendesain dan menampilkan rancangan busana mereka yang telah dipelajari serta praktekkan di sekolah (SMK). Tak hanya itu, produk-produk komersil yang telah mereka ciptakan akan turut dipasarkan pada event ini.
Ramadan Pelajar Night Sale ini terbuka bagi masyarakat umum yang hendak memenuhi kebutuhan pokoknya jelang Lebaran. Apalagi, harga-harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibanding harga di swalayan atau mall-mall.
“Kalangan pengusaha, swasta, industri kreatif, serta lainnya sudah menyatakan siap untuk ikut terlibat memasarkan dagangan mereka. Pihak pemerintah dalam hal ini Perindag juga siap mendatangkan sembako murah,” jelas panitia dari Disdik, Ahong.
Kegiatan kini akan dilaksanakan selama tiga hari yakni Minggu hingga Selasa (18-20 Juli 2017). Tenda-tenda jualan akan ditempatkan di sepanjang trotoar dari depan rujab Kadis Pendidikan Sulsel hingga pintu exit Mall Ratu Indah. (rhm)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top