Berita Kota Makassar | Jalur Kemitraan Sepi Peminat
Sulselbar

Jalur Kemitraan Sepi Peminat

BARRU, BKM — Jumlah pendaftar penerimaan peserta didik baru (PPDB) non akademik di SMAN 1 Barru berakhir Sabtu (17/6). Jumlahnya mencapai 318 orang.
Dari empat jalur non akademik, domisili dengan pendaftar terbanyak 214, Afirmasi 81, prestasi 23 dan kemitraan 1 orang. Pendaftar di jalur kemitraan ini bermodalkan rekomendasi Bupati Barru. Total kuota jalur non akademik yang akan diterima melalui PPDB sebanyak 204 siswa.
Jalur kemitraan tidak memenuhi kuota pendaftar karena hanya satu siswa yang mendaftar. Sedangkan kuota kemitraan membutuhkan 11 siswa. Tingkat kesulitan mendaftar pada jalur kemitraan, karena harus memegang rekomendasi pejabat dengan posisi jabatan strategis, seperti Gubernur, Pangdam, Kapolda, Ketua DPRD provinsi.
Panitia PPDB SMA Negeri 1 Barru, Anusyirwan, menyatakan pendaftaran jalur non akademik berakhir hingga pukul 12.00 wita, Sabtu ini dan akan dites online pada Senin (19/6). Jumlah pendaftar online jalur non akademik sebanyak 318 siswa.
“Peluang siswa yang tidak lulus dijalur non akademik, masih bisa mendaftar melalui jalur akademik. Jalur ini memiliki kuota 146 dan SMABAR sendiri akan menerima siswa pada PPDB tahun ini sebanyak 350 siswa, ” ujar Syirwan (udi/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top