Berita Kota Makassar | Hatta Serahkan Seluruh Gajinya
Gojentakmapan

Hatta Serahkan Seluruh Gajinya

MAROS, BKM — Bupati Maros, HM Hatta Rahman, kembali menyerahkan seluruh gajinya sebagai bupati Maros kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Maros. Penyerahan ini dilakukan di Masjid Al Markas.
Hatta menyerahkan gajinya selama menjabat sebagai Bupati Maros periode kedua. Yakni sebanyak 16 bulan. Pada periode pertama Hatta pun menyerahkan seluruh gajinya ke masyarakat tidak mampu melalui Baznas Maros.
Kabag Humas Setda Maros, Kamaluddin, mengatakan, penyerahan gaji sebagai bupati secara simbolis ini sebagai bentuk pertanggungjawaban ke masyarakat. ”Diserahkan secara simbolis ke Baznas sebagai bentuk pertanggungjawaban bapak bupati kepada masyarakat atas komitmen menyerahkan gajinya sebagai bupati. Pada periode pertama pun seperti ini. Bupati tiap bulan Ramadan menyerahkan gajinya ke warga kurang mampu yang disalurkan oleh Baznas,” beber Kamaluddin di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.
Selain penyerahan gaji yang diterima langsung Ketua Baznas Maros, Jamalik Yusuf, Hatta juga menyerahkan 10 buah Al Quran ke pengurus Masjid Al Markas. Penyerahan al quran ini sebagai bentuk komitmen Hatta untuk membumikan Al Quran dan menggalakkan program Gerakan Maros Mengaji. Setiap Masjid nantinya akan diberikan Al Quran yang merupakan pengadaan dari Pemkab Maros. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top