Metro

Program 8 Jalan Masa Depan Ada yang Belum Jalan

MAKASSAR, BKM– Panitia Khusus Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2014-2019 DPRD Kota Makassar menemukan sejumlah program delapan jalan masa depan yang merupakan visi misi Wali Kota Makassar belum berjalan.
Ketua Pansus RPJMD DPRD Kota Makassar, Mario David, mengungkapkan, program yang belum jalan itu bahkan program andalan Danny Pomanto-Saymsu Rizal. Misalnya, water front city atau membangun daya tahan pantai terhadap bencana dengan penanaman magrove. ” Ternyata dalam 2 tahun setengah ini belum berjalan,” Ucapnya saat Rapat di DPRD Makassar, Kamis (15/6).
Selanjutnya, delapan ikon kota baru juga belum terlaksana, tambah Mario, yakni membangun taman tematik di tiap kecamatan kemudian, Incorporated Bank of Makassar, termasuk deposito pendidikan gratis semua bisa sekolah belum terlaksana dan membangun sistem transportasi publik, petepete smart yang belum terlaksana dan baru prototype.
“OPD terkait memerlukan persiapan yang matang, karena anggaran program teknis delapan jalan masa depan itu telah disetujui DPRD Makassar, namun terkadang dicoret saat uji teknis,” katanya.
Dia berharap SKPD tetap otimistis menjalankan beberapa program untuk mewujudkan visi-misi wali kota. Ia mengaku masih akan melakukan penyesuaian atau revisi program teknis di OPD. ” Kalau bisa ada revisi target, dengan realistis kita mengakui bahwa perlu perubahan, kita sepakati dulu baru kemudian konsisten untuk kita jalankan,” ujarnya.
Sementara itu, Sekretaris Badan Perencaaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Nur Kamarul Zaman, mengakui, masih ada program dalepan jalan masa depan itu baru dalam tahap perencanaan misalnya, delapan icon kota baru yang tersebar dibeberapa titik masih dalam perencaaan dinas PU Kota Makassar.
“Harapan kita terealisasi semua, tapi memang masih ada masalah teknis di SKPD, itulah yang akan kita evlausi di sisa waktu ini, harus dicarikan jalan keluar,” singkatnya. (ita)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top