Berita Kota Makassar | Polda Siapkan Bus Gratis Bagi Pemudik
Headline

Polda Siapkan Bus Gratis Bagi Pemudik

MAKASSAR, BKM — Warga Makassar yang hendak mudik merayakan Idul Fitri di kampung halaman, tak perlu takut tidak mendapat tumpangan. Sebab, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel menyiapkan angkutan gratis. Khususnya bagi mereka yang hendak mudik menggunakan sepeda motor.
”Langkah ini ditempuh Ditlantas Polda Sulsel untuk menekan angka kecelakaan lalulintas di jalan raya. Program ini diperuntukkan bagi masyarakat yang berencana mudik dengan menggunakan sepeda motor,” kata Kombes Winarto, Direktur Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (16/6).
Mereka yang telah terdaftar dan melengkapi persyaratan, akan berangkat ke daerah yang dimaksud menggunakan bus yang telah disediakan. Sementara untuk sepeda motornya akan diangkut menggunakan kendaraan khusus dari Polri. Dengan begitu, pemudik akan terhindar dari potensi kemacetan dan kecelakaan pada saat arus mudik lebaran.
Angkutan mudik gratis ini dibagi menjadi tiga rute dan waktu pemberangkatan. 17 Juni dari Makassar menuju Palopo, Lutra dan Lutim. 19 Juni melayani rute Makassar ke Bone, Wajo serta Luwu. 21 Juni dari Makassar menuju Pinrang, Enrekang, Sidrap dan Soppeng.
Bagi yang berminat mengikuti program mudik gratis ini, dapat melakukan pendaftaran melalui website ditlantaspoldasulsel.com. Atau datang langsung ke kantor Ditlantas Polda Sulsel Jalan AP Petta Rani, Makassar. Paling lambat H-1 sebelum tanggal pemberangkatan. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top