Berita Kota Makassar | Terpanggil Untuk Bangun Daerah
Politik

Terpanggil Untuk Bangun Daerah

Andi Undru Mario

PENGUSAHA ini lahir dari kalangan anak petani dan kini paham bagaimana meningkatkan pendapatan daerah dari sektor lain, khususnya pertanian. Bagi Andi Undru Mario atau biasa disapa AUM, memiliki mimpi besar untuk bekerja dan berkarya di tanah kelahiranya yaitu Kabupaten Wajo lantaran terpanggil untuk mengabdi. “Dengan pertimbangan banyak hal sehingga saya terpanggil untuk ingin bekerja untuk daerah,” ujar AUM baru-baru ini.
AUM adalah juga seorang mantan anggota TNI ini mengaku ingin konsen ke usaha pupuknya demi rakyat Wajo. Bagi kalangan masyarakat Wajo, AUM bukanlah sosok yang baru. Ia sudah lama dikenal hampir diseluruh pelosok kabupaten Wajo. “Saya juga punya program pupuk sebagai kegiatan unggulan,”katanya.
Sejak diduni militer, kiprah AUM sudah diperlihatkan saat menjadi seorang pemimpin dikesatuannya. Bahkan kepedulian pada masyarakat petani pun sudah terlihat. Dengan program bagi-bagi pupuk gratis selama 15 tahun.
Untuk itu, AUM mampu menghasilkan produk pupuk handal yang diberi nama Pupuk Super Tani.
“Karena saya gelisah melihat kelangkaan pupuk yang sering terjadi dan rendahnya kualitas pupuk yang diberikan pada petani. Sehingga saya mengembangkan,”terangnya.
Untuk itu, ia ingin maju membangun di Wilayah Wajo. Kini kehadirannya membuat Partai Gerindra melirik dirinya dan beberapa partai lain. Karena karyanya yang tidak lagi diragukan yakni pupuk Super Tani. “Kehadiran saya untuk Pilkada 2018 nanti sekaligus untuk menjawab kelangkaan pupuk selama ini di Sulsel,” ungkapnya. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top