Sulselbar

Dalang Narkoba Lapas Tarakan Diboyong ke Parepare

DIBOYONG -- Dalang narkoba 2 kg yang disita polisi beserta para tersangka beberapa waktu lalu Lapedda kini didatangkan ke Parepare dari Lapas Tarakan untuk proses persidangan.

PAREPARE, BKM — Penyidik Polres Parepare yang gagal membawa serta Irwan alias Lapedda dari Lapas Tarakan yang diduga pemilik narkoba 2 kg, mejadi sorotan majelis hakim saat persidangan. Lapedda harusnya dihadirkan ke persidangan sebagai saksi atas tersangka lain.
Majelis hakim memerintahkan polisi dan jaksa menghadirkan Lapedda yang mengetahui narkoba sebanyak 2 kg sehingga sering ditundanya persidangan yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Andini. Karena Lapedda belum dihadirkan di persidangan.
Atas perintah pengadilan, Kajari turun tangan dan langsung terbang ke Lapas Tarakan. Tanpa basa basi pihak Lapas Tarakan mengizinkan Lapedda dibawa ke Parepare untuk proses persidangan.
Kejari Parepare, Reskiana Ramayanti, didampingi Kasi Pidum Andi Kurnia dan Jaksa Syahrul, berhasil membawa Lapedda, dalang kepemilikan narkoba 2 kg
“Awalnya kami menyurat ke Dirjen Pemasyarakatan untuk meminta peminjaman sementara narapidana an Irwan, dan alhamdulillah pihak Dirjen menyetujui permintaan itu,” jelas Reskiana.
Setelah surat dari Dirjen terbit, kami langsung berangkat ke Tarakan menjemput Lapedda untuk dibawa ke Kejari Parepare menghadiri sidang sebagai saksi perkara narkoba 2kg,
Rencananya, sidang lanjutan kasus ini, akan digelar Rabu (14/6) menghadirkan empat tersangka dengan saksi Irwan alias Lapedda.
Kasi Pidum Kejari Parepare, Andi Kurnia, menyebutkan tersangka yang akan disidang hari Syamsir, Asmar, Kaharuddin dan Sudirman,” jelasnya.
“Kasus sabu ini, tersangkaanya 13 orang tapi yang sudah vonis 7 orang, sementara empat lainnya sementara sidang, dan dua tersangkanya lainnya masih dalam proses penyidikan, kami berharap kedua orang ini bisa secepatnya diajukan ke pengadilan,”jelasnya. (smr/D)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top