Berita Kota Makassar | Banjir WetteE Kian Parah
Sulselbar

Banjir WetteE Kian Parah

SIDRAP, BKM — Banjir di Sidrap, semakin parah. Air bahkan sudah menyentuh lantai rumah panggung warga di Kelurahan WetteE, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap

Pemantauan terakhir di permukiman itu, terlihat adanya sejumlah rumah panggung milik warga yang nyaris tenggelam, Rabu, (14/6).
Kondisi yang tak kalah parahnya, juga terjadi di Desa Teteaji, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap. Disana, rumah-rumah panggung milik
warga nyaris terapung.
Ironisnya, meski banjir semakin parah dan berisiko, tetapi sebagian besar warga, utamanya di WetteE itu, tak mau meninggalkan rumahnya.
Warga masih tetap bertahan dan menganggap banjir itu adalah berkah di Bulan Ramadan, “Kita ini semua nelayan, kalau airnya tinggi, akan
banyak tangkapan ikan,” ujar Tomo, warga setempat.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap, Siara Barang, mengatakan, pemerintah telah menetapkan status siaga untuk dua wilayah permukiman penduduk yang terkena banjir di Sirap itu.
“Kita minta semua warga senantiasa waspada. Kita tidak ingin banjir tersebut menimbulkan dampak, terlebih korban jiwa,” ujar Siara Barang.
Ditengah terjadinya bencana banjir itu, Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Sidrap terus melakukan pemantauan.
Sejauh ini, pihak Dukcapil Sidrap juga telah menyiapkan air bersih di sekitar permukiman warga. Air bersih didatangkan dengan menggunakan armada tangki.
“Untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga, kita siapkan air bersih disana. Selain untuk kebutuhan minum, air bersih itu juga dapat dipakai memasak, mencuci dan mandi,” katanya. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top