Sulselbar

Kejari Terima Petikan Putusan Kasus Idris

BARRU, BKM — Kejari Barru sudah menerima petikan putusan kasus Bupati Non aktif Andi Idris Syukur dari Pengadilan Tipikor Makassar. Kepastian penerimaan petikan ini dijelaskan Humas Kejari Barru, Erwin saat dikonfirmasi Senin (11/6).
Erwin menyatakan inti dari isi petikan putusan itu yakni menerima permohonan kasasi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan membatalkan putusan Pengadilan Tinggi Sulsel.
Dijelaskan Erwin yang juga Kasintel Kejari Barru ini bahwa pihaknya baru menerima petikan putusan. “Kami belum menerima salinan putusan dari Mahkamah Agung. Bagi JPU baru bisa melakukan eksekusi jika sudah menerima salinan putusan. Sebab petikan putusan itu baru memuat bagian inti saja,” kata Erwin.
Untuk salinan putusan, kata Erwin menambahkan pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Pengadilan Tipikor.”Petikan saja baru kami terima Jum’at pekan lalu dan dijemput langsung salah seorang JPU di Makassar, sekaligus diutus untuk mengkoordinasikan salinan putusan yang sampai sekarang belum diterima JPU,” kelitnya
Salinan putusan bagi JPU, tambah Erwin, menjadi dasar dilakukan eksekusi sebagaimana dijelaskan pasal 270 KUHAP. Dalam Isi pasal 270 yakni pelaksanaan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap dilakukan oleh Jaksa yang oleh itu panitera mengirimkan salinan surat putusan kepadanya.
“Jadi kami belum melakukan langkah eksekusi dengan dasar petikan putusan, melainkan menunggu salinan putusan ,” tambah Erwin. (udi/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top