Berita Kota Makassar | Bandar Sabu di Wajo Tewas Tertembak
Headline

Bandar Sabu di Wajo Tewas Tertembak

WAJO, BKM — Berakhir sudah petualangan Muh Tang alias Wis alias Tangki di dunia hitam. Bandar narkoba yang menjalankan bisnis haramnya di Kabupaten Wajo ini, meregang nyawa usai diterjang peluru petugas, Selasa dinihari (13/6).
Timah panas bersarang di tubuhnya sesaat setelah Muh Tang mencoba melarikan diri dari kawalan petugas. Ia hendak dibawa untuk menunjuk persembunyian rekannya bernama Adu. Ia tertembus peluru pada bagian dada.
Tersangka diringkus Satuan Narkoba Polres Wajo di Jalan Sulawesi, Wajo, Senin (12/6) pukul 23.30 Wita. Tim dipimpin Kasat Narkoba AKP Suardi. Ketika tertangkap, Tang tengah melakukan transaksi sabu.
Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti 10 saset sabu yang beratnya kurang lebih 11 gram. Satu unit handphone. Beberapa saset kosong. Satu buah timbangan elektrik. Satu buah tas kecil. Satu buah dompet dan uang tunai Rp1,9 juta.
Kasat Narkoba Polres Wajo, AKP Suardi mengatakan, dari keterangan tersangka polisi kemudian melakukan pengembangan terhadap jaringannya. Seorang pengedar bernama Adu langsung dikejar.
”Pada saat dilakukan pengembangan, tersangka diminta untuk menunjukkan rumah Adu. Namun di perjalanan ia berusaha melarikan diri. Sehingga diambil tindakan tegas, yang didahulu dengan tembakan peringatan. Ia terkena tembakan di bagian dada. Waktu dievakuasi ke Rumah Sakit Lamadukelleng, tersangka meninggal,” jela AKP Suardi.
Tersangka Muh Tang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Wajo dengan tiga laporan polisi. Salah satu modusnya dalam berbisnis adalah memanfaatkan anak di bawah umur sebagai kurir. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top