Berita Kota Makassar | Teror Bom Molotov di Lokasi Tawuran Warga
Headline

Teror Bom Molotov di Lokasi Tawuran Warga

MAKASSAR, BKM — Aksi teror dengan menggunakan bom molotov terjadi di Jalan Landak Baru, tepatnya di Toko Alba Cellular, Minggu (11/6) pukul 20.30 Wita. Lokasi ini kerap menjadi arena tawuran antarwarga.
Saksi mata mengaku melihat dua orang berboncengan sepeda motor melempar bom molotov tepat mengenai atap toko Alba Cellular. Beruntung, warga yang melihat kejadian itu langsung memadamkan api, sehingga tidak menimbulkan kebakaran.
“Saya lihat dua orang berboncengan. Keduanya diduga melakukan pelemparan molotov. Setelah itu mereka kabur,” kata Ardi, salah seorang warga di lokasi.
Kuat dugaan, kata dia, teror ini ada kaitannya dengan aksi tawuran yang kerap tersebut di lokasi tersebut. Apalagi sempat ada yang diamankan di Polsek Rappocini.
Pemilik toko Alba Cellular, Zainal Syamsul menduga, pelemparan bom molotov itu merupakan tindakan balas dendam antara dua kelompok pemuda dari Jalan Landak dan Banta-bantaeng. Keduanya pernah terlibat tawuran.
”Kuat dugaan ini merupakan aksi balas dendam. Kelompok pemuda Banta-bantaeng dan pemuda Jalan Landak pernah terlibat tawuran. Hanya lorong yang membatasi ketika kedua kelompok pemuda itu tawuran. Mereka biasanya kejar-kejaran keluar masuk ke lorong,” ungkap Zainal.
Bahkan, tambah Zainal, pernah ada seorang pemuda berinisial AR mengancam hendak membakar lorong. Kemungkinan dipicu ancaman itulah sehingga Toko Alba mendapat teror bom molotov.
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi yang dikonfirmasi, membenarkan adanya pelemparan bom molotov di sebuah toko Jalan Landak Baru. “Kasusnya masih sementara diselidiki. Diduga ada kaitannya dengan tawuran beberapa hari belakangan,” ujarnya. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top