Sulselbar

Bantaeng Percontohan Perawatan Luka

BANTAENG, BKM — Dokter ahli vaskuler memilih Bantaeng untuk dijadikan sebagai kabupaten percontohan dalam hal perawatan luka.
Sekretaris Dinas Kesehatan, dr Andi Ikhsan, Sabtu (10/6), tim ahli dari Jakarta melirik Bantaeng, karena kesiapan sumber daya manusia (SDM) dan ketersediaan fasilitas penunjang kesehatan.
Ketua tim dokter ahli vaskuler, Dr Tom Ch Adriani SpB, mengatakan, selain kesiapan SDM dan fasilitas penunjang, pertimbngan utamanya sehingga memilih Bantaeng adalah, karena kepedulian tinggi Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah, terhadap kesehatan. “Pak Bapati sangat care terhadap masalah kesehatan”, ujarnya.
Dikatakan Ikhsan, salah satu bukti kepedulian Bupati dalam kerangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat, yakni adanya layanan ambulance 24 jam, yang siap menjemput masyarakat yang membutuhkan, kapan dan dimanapun dalam wilayah Bantaeng.
Sekdinkes menambahkan, program ini dijadwalkan akan dimantapkan melalui symposium vaskuler yang akan digelar Juli mendatang, di Bantaeng. “Sebelum pencanangan, kami akan melaksanakan symposium tentang manajemen perawatan luka, Juli mendatang”, jelasnya. (wam/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top