Sulselbar

Kabur dari Rutan Pasangkayu, Ditangkap di Sulteng

PASANGKAYU, BKM — Narapidana kasus pelecehan seksual bernama Gisting (23 tahun) yang divonis delapan tahun dan enam bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Pasangkayu, kabur dari Rutan kelas IIB Pasangkayu.
Namun hanya dalam beberapa hari, Gisting kembali ditangkap di Desa Pilipakujawa, Kecamatan Kulawi Selatan, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulteng. Tim Satgas yang terdiri dari unsur kepolisian Polres Matra dan dipimpin langsung Kepala Rutan kelas IIB Pasangkayu, Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu, Herman Anwar, akhirnya berhasil menangkap Gisting di tempat persembunyiannya setelah tiga hari diburu petugas.
”Setelah tiga hari kami melakukan pencarian dan menghimpun beberapa keterangan, kami akhirnya menemukan yang bersangkutan di kediaman kerabat istrinya, di Desa Pilipakujawa, Kecamatan Kulawi selatan, Kabupaten Sigi, pada hari Minggu, tanggal 4 Juni, sekitar pukul 11.00 Wita,” terang Kepala Rutan, Herman Anwar.
Gisting yang divonis pengadilan 8 tahun 6 bulan kurungan penjara atas kasus pelecehan seksual anak di bawah umur, kabur dari Rutan pada hari Jumat, tanggal 2 Juni, dengan cara merusak dan melewati plafon klinik pada saat sebagian penghuni dan penjaga Rutan sedang melaksanakan salat Jumat.
”Pada saat ditemukan di kediaman kerabat isterinya, Gisting tidak melakukan perlawanan. Sekarang Gisting sudah kembali ditahan di Rutan Kelas IIB Pasangkayu,” pungkasnya. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top