Gojentakmapan

Sejumlah OPD akan Berkolaborasi

PANGKEP, BKM — Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Pangkep akan berkolaborasi mengembangkan sirkuit Karaeng Mallombassang yang terletak di Desa Batara, Kecamatan Labakkang, untuk masuk sebagai kawasan ekonomi cepat tumbuh.
Inisiasi pengembangan Sirkuit Karaeng Mallombassang sebagai kawasan ekonomi cepat tumbuh di Labbakkang Timur diakui Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Pangkep, Ahmad Djamaan. Saat dihubungi BKM, Rabu (7/6), Ahmad mengatakan, wilayah Labbakkang Timur yang meliputi Desa Batara dan sekitarnya itu merupakan salah satu sentra pengembangan dari misi pengembangan daerah Pangkep.
Makanya, kata Ahmad, sejumlah OPD akan berkolaborasi yakni Disparbud, Dispora, PU, Distan, Disperindag, dan beberapa OPD lainnya. ”Jadi, selain sebagai sirkuit balap motor, arena ini juga akan dibangun secara terpadu sebagai kawasan pariwisata dan pertanian,” tandasnya.
Ditambahkan, Pemkab saat ini tengah mengalokasikan anggaran untuk penambahan lintasan racing sepanjang 2 kilometer, tribun gerbang start/finish oleh Dispora, embun dari dinas pertanian dan beberapa wahana rekreasi yang disiapkan Disparbud serta beberapa kelengkapan lainnya. (udi/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top