Sulselbar

Selain Parpol, Independen jadi Alternatif Fatmawati Rusdi

SIDRAP, BKM–Tidak hanya partai politik yang menjadi harapan Bakal Calon (Balon) Bupati Sidrap Hj Fatmawati Rusdi untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) nanti, namun istri Bupati Sidrap dua peridoe H Rusdi Masse ini juga ingin maju lewat jalur peseorangan atau independen.
Fatmawati yang tercatat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PPP mengaku ingin menempuh jalur independen atau jalur perseorangan.
Langkah ini ditempuh sebagai bagian dari upaya mengakomodir permintaan masyarakat yang menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) – nya pada tim pemenangan Hj Fatmawati Rusdi.
“Selain komunikasi dan mendaftar di sejumlah partai politik, sementara juga ada tim jalan untuk mengurus jalur independen atau jalur perseorangan,” ujar Andi Hindi, tim pemenangan Hj Fatmawati Rusdi, di Pangkajene Sidrap, Rabu (7/6).
Dia mengatakan, dengan menempuh jalur independen dirinya yakin bisa memenuhi persyaratan itu. Alasannya, dukungan atau partisipasi masyarakat untuk menyerahkan dukungan berupa KTP itu sangat tinggi.
Berdasarkan aturan Balon bupati perlu mengumpulkan minimal 10 persen dukungan dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).
Jika mengacu pada data tahun 2014, DPT Sidrap sebanyak 224.903 pemilih.
Maka, 10 persen dari 224.903 adalah 22.490. Jadi calon independen perlu mengantongi 22.490 dukungan KTP. “Bisa kita capai angka itu, karena tingginya partisipasi masyarakat menyerahkan KTP nya. Dan sementara ini sedang kita kumpulkan,”pungkasnya. (ady/rif/d)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top