Berita Kota Makassar | Panakukang Siapkan Lorong Andalan
Metro

Panakukang Siapkan Lorong Andalan

BKM/JUNI SEWANG SIAP-- Salah satu lorong di Kecamatan Panakukang yang siap dibuat perpustakaan lorong.

MAKASSAR, BKM — Program mencerdaskan anak bangsa tidak hanya dilakukan di bangku pendidikan secara formal saja, tetapi sudah bisa dilakukan di rumah dan di lingkungan tempat tinggal.
Olehnya itu, Berita Kota Makassar ikut andil dalam mencerdaskan anak bangsa melalui program perpustakaan di setiap lorong.
Menyikapi hal itu, Kepala Kecamatan Panakkukang, Thahir Rasyid menyambut senang hati dan akan menyiapkan lorong bacaan untuk program membaca dalam lorong.
” Kita memiliki 11 kelurahan yang setiap kelurahan memiliki lorong andalan. Lorong manapun kami siapkan, termasuk kelurahan Pampang, kelurahan Karuwisi Utara, dan kelurahan lainnya,” ungkap Thahir Rasyid.
Sementara itu, Lurah Karuwisi Utara, Kecamatan Panakukang, M Izar, saat ditemui di kantornya menambahkan, Kelurahan Karuwisi Utara salah satu kelurahan yang siap melaksanakan kegiatan belajar dan membaca ekstra di dalam lorong. ” Warga di Kelurahan karuwisi Utara di dominasi warga yang berekonomi menengah ke bawah, ini perlu sentuhan pendidikan luar sekolah. Kami memiliki Lorong Appilajara Rong (lorong membaca), di Jalan Urip Somoharjo, lorong 4 RW 2. Di lorong itu jadwal belajar setiap hari Rabu dan Minggu sore oleh sekumpulan mahasiswa yang datang menajar anak anak dalam lorong. Selain lorong Appilajara Rong kami ada juga lorong Ammaca Rong, di Jalan Urip Somoharjo lorong 2 Tamajene, Rw 5 RT 2 juga dari gabungan mahasiswa yang sering datang untuk mengajar anak anak kurang mampu dari pada mereka berkeliaran di jalan jalan,” jelasnya.(jun)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top