Politik

Ichsan Tetap Dekati PAN, Hanura dan PPP

IST BERBINCANG--Bakal calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo berbincang dengan ketua umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Oddang (OSO) di Jakarta, Selasa (6/6) malam.

MAKASSAR, BKM–Bakal calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo tetap menjalin hubungan dekat dengan para elit hingga kader Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Tak hanya itu, mantan Bupati Gowa dua periode ini juga sangat dekat dengan elit Partai Nasdem baik di pusat maupun di Sulsel.
Kalaupun pada akhirnya Ichsan tak diusung oleh PAN, Hanura, PPP maupun Nasdem, namun jaringan dan hubungan emosional dengan pengurus dan kader tetap membuat peluang mendapatkan dukungan di Pilgub sangat terbuka.
Pemerhati politik dari Jaringan Suara Indonesoa (JSI) Arif Saleh mengakui kedekatan ayah kandugn Bupati Gowa Adnan Purichta ini dengan elit PAN, Hanura, PPP hingga Nasdem termasuk sejumlah partai politik lainnya seperti PDIP, Gerindra dan PKPI.
Bahkan Ichsan sudah bertemu dengan ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan selanjutnya bertemu dengan ketua umum DPP Hanura Oesman Sapta Oddang (OSO) dikediamannya. Ichsan disambut putra OSO dan pengurus DPP Hanura. “Kedekatan Pak Ichsan dengan elit partai politik sangat menguntungkan posisinya sebagai salah satu calon gubernur,”ujar Arif Saleh, Rabu (7/6).
Kini Ichsan membahas calon wakilnya di Hotel Sahid Jakarta, rabu malam. Dua dari lima nama yang ada merupakan akder Golkar yakni Andi Mudzakkar dan Andi Yagkin Padjalangi. Menanggapi calon wakil Ichsan, Ketua harian Golkar Sulsel H Roem mengaku siapapun yang disepakti bagi Golkar tidak menjadi masalah dan juga tidak mempengaruhi soliditas kader didaerah. “Golkar sudah punya aturan yang menjadi pegangan seluruh pengurus dan kader, sehingga tanpa dikemukakan tentu pengurus sudah paham seperti apa pedoman tersebut,”ujar Roem sebelum meninggalkan gedung DPRD Sulsel, Rabu (7/6).
Ketua DPRD Sulsel ini menambahkan bila Golkar sudah memutuskan usungannya di Pilgub mendatang yakni NH-Aziz Qahhar. “Kan semua pengurus dan kader sudah mengetahui keputusan partai, jadi tak perlu lagi diingatkan,pungkas mantan Bupati Sinjai dua periode ini. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top