Politik

Ichsan Matangkan Persiapan Pilgub dengan PAN

SEMENTARA itu, PAN mulai memperlihatkan keseriusannya bersama Ichsan Yasin Limpo di Pilgub nanti. Tak hanya itu, PAN mulai menyusun langkah konsolidasi internal guna memenangkan adik kandugn gubernur Syahrul YL ini.
Keseriusan partai yang mengontrol 9 kursi diparlemen Sulsel ini ditunjukkan ketika Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan bersilaturahmi dengan Ichsan di Jakarta, Senin (5/6) malam. Pertemuan antara Zulkifli dengan Ichsan dihadiri Sekjen DPP PAN, Eddy Suparno.
Dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman ketua MPR RI itu, Zulkifli juga berjanji akan bertandang khusus ke Sulsel untuk bersilaturahmi dengan kader maupun para koordinator pemenangan mantan Bupati Gowa dua periode itu. “Insya Allah, saya akan datang setelah lebaran ,”ujar Bang Zul, sapaan akrab Zulkifli Hasan.
Pertemuan Ichsan dengan petinggi PAN dilakukan setelah ayah kandung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ini tiba dari Singapura untuk tugas penelitian doktornya di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas). Soal calon wakil gubernur, Ichsan mengakui jika pasangannya ditentukan sendiri oleh figur yang selama ini mencuat. Cara ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap sejumlah figur yang mewakili geopolitik berbeda. Seperti dari Ajattapareng, Bosowasi, Luwu Raya, serta Tana Toraja masing-masing Andi Mudzakkar, Mathius Salempang, Andi Maradang Mackulau, Andi Yagkin Padjalangi, serta Andi Aslam Patonangi. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top