Berita Kota Makassar | Warga Tangkap Ular Piton Jumbo
Sulselbar

Warga Tangkap Ular Piton Jumbo

PASANGKAYU, BKM — Jika beberapa waktu lalu warga Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) dihebohkan dengan penemuan seekor ular piton raksasa yang telah memangsa manusia, kini giliran warga Kabupaten Mamuju Utara (Matra).
Pada akhir pekan lalu, warga Dusun Sungai Majene, Desa Kasano, Kecamatan Baras, Kabupaten Matra, Provinsi Sulbar, telah menangkap seekor ular piton berukuran jumbo sepanjang 7 meter.
Sebelum ditangkap warga, ular piton itu sedang mengintai kambing milik warga di Dusun Sungai Majene. Penangkapan ular piton berukuran jumbo itu dilakukan warga saat ular piton yang tengah memburu kambing tersebut melintasi jalan trans Sulawesi.
Puluhan warga setempat dikerahkan untuk membawa ular piton berukuran jumbo dengan panjang 7 meter ke salah satu rumah warga. Juarno yang pertama kali menemukan ular piton berukuran jumbo itu, mengatakan, ular piton berukuran kecil sering terlihat di wilayah tersebut. Namun baru kali ini piton berukuran jumbo dengan panjang 7 meter ditemukan warga.
”Ular piton jumbo tersebut terpaksa dibunuh. Karena saat akan ditangkap warga, ular tersebut melakukan perawalanan. Rencananya ular itu akan dikuliti kemudian kulitnya dijual kepada pengepul,” tutur Juarno. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top