Metro

Taman TPA Antang Diusulkan Rp500 Juta

BKM/ARDHITA ANGGRAENI RAPAT--Komisi C Bidang pembangunan DPRD Makassar menggelar rapat dengar pendapat bersama sejumlah kepala SKPD Kota Makassar. Dalam rapat tersebut dalah satunya membahas rencana penganggaran pembuatan taman di TPA Antang.

MAKASSAR, BKM– Komisi C Bidang Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar telah merancang penganggaran Taman Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Antang dalam anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017 sebesar Rp500 juta.
Hal itu diungkapkan langsung anggota Komisi C DPRD Makassar, Susuman Halim dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), Senin (5/6) di Gedung DPRD Makassar. Dia menyatakan, TPA kelas dunia yang belum dibangun Wali Kota Makassar harus dimulai dengan pembangunan taman TPA Antang. Itupun, harus disupport dengan menganggarkan dalam APBD-P 2017.
“Taman itu harus dibangun dan kita support dengan menganggarkannya di APBD Perubahan sebesar Rp500 juta,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum, Tajuddin Beddu, menegaskan, jalan tembus tempat pembuangan kelas dunia ini sudah dibebaskan seluas 750 meter, panjang dengan luas 14 meter dan di tahun 2018 bakal dilanjutkan untuk proses keduanya. Sebab anggaran sebelumnya di tahun 2016 sebesar Rp9 miliar sudah lewat.
” Kita takut jika pembebasan lahan dan proses fisik jalan yang bersamaan bakal menghambat anggaran pembebasan, makanya tahun depan kita sudah upayakan perencanaan fisiknya,” ucapnya.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Gani Sirman, juga mengatakan, sudah ada beberapa tanaman yang bisa ditanam di area Taman TPA Antang. Belum lagi saat ini sudah diterapkan pengangkutan sampah dan pembuangannya dilakukan di malam hari.(ita)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top