Headline

Tak Terima Ditegur, Duel Maut Berujung Kematian

WAJO, BKM — Salat tarawih baru saja usai, Minggu (4/6). Kira-kira pukul 22.00 Wita. Warga Dusun Bungawae, Desa Tangkoro, Kabupaten Wajo sudah berada di rumahnya untuk beristirahat.
Tiba-tiba terdengar suara gaduh. Dua orang warga tengah terlibat perselisihan. Mereka adu mulut. Tak ada yang berusaha melerainya.
Emosi pun tersulut. Keduanya kemudian duel maut menggunakan senjata tajam.
Suara teriakan akibat terkena sabetan parang memecah malam. Warga yang mendengarnya ramai-ramai berdatangan ke lokasi. Alangkah terkejutnya, karena dua sosok manusia sudah terkapar bersimbah darah.
Mereka diidentifikasi bernama Buhari dan Jayadi. Buhari mengalami luka terbuka pada bagian kepala. Tangan kirinya putus sampai pergelangan. Sedangkan Jayadi menderita luka pada lengan kiri dan nyaris putus.
Warga kemudian mengevakuasi keduanya ke Rumah Sakit Umum (RSU) Siwa. Belum diketahui secara pasti penyebab insiden berdarah tersebut. Namun, diduga keduanya terlibat duel karena Jayadi tidak terima ditegur oleh Buhari.
Tragis bagi Buhari. Setelah sempat mendapat perawatan medis, ia menemui ajal akibat luka sayatan di sekujur tubuhnya.
Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengkonfirmasi kebenaran peristiwa itu, Senin (5/6). Kata dia, informasi yang diterimanya, menyebutkan bahwa sebelumnya Buhari datang marah-marah di depan rumah Jayadi. Awalnya, Jayadi tak menggubris. Namun tidak lama kemudian ia turun dari atas rumahnya dan menemui Buhari.
”Jayadi turun dari rumah dengan membawa parang. Ia menghampiri Buhari dan mencoba menasihatinya. Tapi Jayadi tidak terima. Akhirnya keduanya terlibat adu mulut. Keduanya yang sama-sama memegang parang langsung saling serang. Buhari meninggal ketika mendapat perawatan medis,” terang Dicky.
Hingga kemarin, Jayadi masih menjalani perawatan intensif di RS Siwa, Kabupaten Wajo. Polisi belum bisa mengorek keterangan darinya karena kondisinya masih kritis. Proses penyelidikan kasus ini ditangani Polres Wajo. (ish/rus)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top