Politik

Pilbup Jeneponto Semakin Diminati

IST MENDAFTAR--Bakal calon bupati H Jabbar Tanro mengembalikan formulir di kantor DPK PKPI Jeneponto, Senin (5/6). Jabbar berjanji siap membesarkan PKPI jika diusung di Pilbup nanti.

JENEPONTO, BKM–Tak hanya Wakil Bupati Mulyadi Mustamu Kr Tinggi yang siap melawan Bupati Iksan Iskandar Kr Ninra di Pemilihan bupati (Pilbup) Juni mendatang, namun sejumlah bakal calon terus bermunculan. Kali ini muncul H Jabbar Tanro yang membuktikan dirinya serius dengan mendaftarkan di Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Senin (5/6).
Kedatangan Jabbar Tanro diiringin ratusan pendukungnya yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat. “Kedatangan saya ke Kantor PKPI, sebagai bentuk keseriusan saya maju di Pilkada Jeneponto dengan mengembalikan berkas formulir pendaftaran calon bupati,” kata Jabbar Tanro.
Mantan Kepala Bidang Kepegawaian Daerah (BKD) Jeneponto ini disambut Ketua DPK PKPI Jeneponto, Isjar Tinggi, beserta pengurus lainnya.
Jabbar berjanji bakal membesarkan partai besutan AM Hendropriyono, jika PKPI mengusungnya di Pilbup nanti. “Saya siap membesarkan PKPI di Jeneponto pada Pemilu 2019. Kalau perlu, melalui Kerabat HT, kita perjuangan agar PKPI ada kursinya di DPR RI,” kata Jabbar.
Ketua PKPI Jeneponto, Isjar Tinggi mengapresiasi kedatangan Jabbar Tanro bersama simpatisan dan Kerabat HT ke kantornya. “Berkas ini saya terima untuk ditindak lanjuti ke tahap selanjutnya,” ujarnya.
Terpisah, Ketua DPP PKPI Sulsel Suzanna Kaharuddin mengemukakan bila pihaknya memberi ruang kepada DPK untuk menjaring bakal calon. “DPP PKPI Sulsel hanya menerima maksimal tiga nama untuk selanjutnya diuji kepatutan dan kelayakan sebelum mendapat persetujuan dari DPN PKPI,”ujar Suzanna yang juga legislator PKPI Sulsel dua periode ini. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top