Berita Kota Makassar | Bupati Sumbang Bayi Hidrosefalus
Sulselbar

Bupati Sumbang Bayi Hidrosefalus

BKM/IRWAN MUSA BANTUAN -- Bupati Luwu Andi Mudzakkar saat menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada bayi penderita hidrosefalus yang diterima ayahnya Yusri kemarin.

LUWU, BKM — Ahmad Romansyah bayi menderita hidrosefalus, menerima bantuan dari Pemkab Luwu dan diserahkan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar kepada ayahnya, Yusri, di ruang kerja Bupati Luwu, Senin (5/6).
“Jadi ada empat bantuan yang kita berikan. Yang pertama bantuan dana langsung dari Pemerintah Daerah. Kedua, pemerintah Daerah uruskan BPJS sebelumnya mandiri, sekarang kita alihkan ke tanggungan pemerintah. Ketiga, kita bukakan rekening dompet peduli. Dan keempat, ada bantuan Corporate Social Resposibility (CSR) dari perusahaan swasta,” ujar Cakka.
Bantuan CSR ini berasal dari NV Hadji Kalla, BPJS Ketenagakerjaan, dan dari forum CSR Kementrian Sosial Republik Indonesia.
Cakka menambahkan jika dulunya bayi hidrosefalus ini tidak dibiarkan oleh pemerintah.
“Dulu ini tidak dibiarkan, seperti apa yang diberita media sosial. Mengurus BPJS mandiri sudah lebih awal tapi tidak diekspos. Mencarikan CSR juga masa, baru datang kemarin langsung mau dicairkan sekarang,” jelas Andi Cakka.
Bahkan Pemkab sudah menanyakan ke pihak BPJS, kenapa Ahmad Romansyah saat ini dirawat jalan, sedang saat ini masih dalam tanggungan BPJS tahap perawatan pasca operasi pertama pemasangan selang dan akan menjalani operasi kedua pemasangan batok kepala.
Selain itu juga, Dinas Sosial akan mengusahakan tempat tinggal (kosan) orangtua Ahmad, di dekat RSUD Wahidin Sudirohusodo untuk memudahkan menjalani rawat jalan.
Nantinya rekening dompet peduli ini diwajibkan bagi orangtua Ahmad untuk melaporkan ke pihak Dinas Sosial jika, seluruh perawatan medis untuk Ahmad sudah selesai. (wan/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top