Sulselbar

Rp2 M untuk Pemeliharaan Jalan

PERBAIKAN -- Kepala Dinas PU Sidrap, Abdul Rasyid saat dikonfirmasi mengenai perbaikan jalan.

SIDRAP, BKM — Memasuki arus mudik lebaran Idul Fitri, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sidrap mulai melakukan perbaikan jalan rusak.
Perbaikan jalan terasebut akan dilakukan secara menyeluruh di 11 Kecamatan. Dinas PU Sidrap menyediakan anggaran Rp2 Miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017.
Kepala Dinas PU Sidrap, Abdul Rasyid mengatakan, pihaknya memang sudah mewanti-wanti kerusakan jalan akibat curah hujan yang tinggi.
“Perbaikan jalan akan dilakukan dengan cara tambal sulam atau pengaspalan biasa, dan suah mulai berjalan. Hal itu juga dilakukan mengingat arus mudik lebaran tahun ini,” katanya, Rabu (31/5).
Abdul Rasyid menjelaskan bahwa kondisi jalan rusak di Sidrap merata, artinya, tidak ada yang benar-benar dalam kondisi rusak parah.
“Sebetulnya, kami belum mendapat informasi jalan yang betul-betul kondisinya rusak parah. Karena berdasarkan data, jalan-jalan yang akan kita perbaiki itu merupakan jalan dengan kategori rusak ringan,” ucapnya.
Menurutnya, anggaran tersebut hanya cukup untuk perbaikan sementara seperti tambal sulam. Sementara untuk melakukan betonisasi, pemerintah menyediakan anggaran sebesar Rp77 miliar, sedangkan pengaspalan Rp13 miliar.
“Anggarannya itu melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD 2017. Adapun realisasi pembangunan jalan beton dan aspal saat ini sudah mencapai 80 persen,” tandasnya. (ady/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top