Berita Kota Makassar | Nilai Proyek ULP Barru 2017 Rp 54 M
Sulselbar

Nilai Proyek ULP Barru 2017 Rp 54 M

BARRU, BKM — Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Barru menawarkan total anggaran Rp 54 milyar dalam program tender 2017. Sementara jumlah pendaftar yang mengikuti lelang tender sebanyak 27 perusahaan. Dari 27 paket itu sudah ada 18 rekanan sebagai pemenang tender .
Proses tender ini dikebut karena sumber anggaran nya dari dana alokasi khusus (DAK).Kata Kepala ULP Pemkab Barru, Usman Arsyad yang didampingi Ketua Panitia Tender Sabirin saat dikonfirmasi Jum’at (30/5). “Nilai kontrak tertinggi ditempati paket satu jalan di Desa Bulo-bulo yang terdiri dari beberapa titik dengan besaran anggaran sekitar Rp 18, 692 Milyar,” kata Usman .
Ketua Panitia Tender ULP Pemkab Barru Sabirin bahwa ada beberapa pihak rekanan yang kurang memahami Perpres NO 4 tahun 2015 tentang proses lelang. Rata-rata pemahaman rekanan salah persepsi tentang pemenang lelang. Ada diantaranya yang hanya mengetahui kalau penawaran terendah yang akan menjadi pemenang dalam proses tender. ” Padahal ada namanya penilaian teknis, administrasi, kualifikasi, dan harga. Masalah penawaran terendah itu penilaian terakhir, ” tambahnya. (udi/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top