Headline

Tim Parakang Polrestabes Amankan 70 Motor Bali

MAKASSAR, BKM — Balapan liar (bali) kian marak di bulan ramadan. Untuk menimalisir aksi ugal-ugalan di jalan menggunakan kendaraan roda dua, Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi membentuk sebuah tim yang diberi nama Parakang.
”Tim Parakang ini dibentuk untuk mengantisipasi maraknya aksi balapan liar serta perang kelompok. Personel Satlantas dan tim Jatanras tergabung dalam tim ini,” ujar Endi, kemarin.
Menurut Kapolrestabes, aksi bali sudah menjadi tradisi di kalangan remaja setiap bulan ramadan. Padahal, perbuatan mereka cukup berbahaya dan bisa menelan korban jiwa.
”Memang, setiap tahunnya di bulan ramadan, balapan liar marak. Bukan hanya di Makassar, tapi di seluruh Indonesia. Kami berusaha melakukan upaya pencegahan agar tak timbul korban jiwa. Apalagi aksi balapan liar cukup meresahkan masyarakat,” jelas Endi.
Pembentukan Tim Parakang, diklaim Endi telah membuahkan hasil. Selama bulan suci ramadan ini, sebanyak 40 unit motor diamankan di Polsek Makassar. Sementara di Polrestabes, ada 30 unit sepeda motor yang diamankan dari aksi bali.
”Jadi sudah ada 70 motor yang diamankan Tim Parakang. Motor pelaku balapan liar yang diamankan ini akan mendapat tindakan tegas. Seluruh kendaraan yang terjaring akan diproses setelah lebaran Idul Fitri,” tegas Endi.
Tim Parakang beroperasi setiap malam dan subuh hari. Mereka turun melakukan penyisiran di tempat-tempat yang biasanya geng motor berkumpul. Seperti di Jalan Veteran dan Jalan Bandang. (ish/rus)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top