Berita Kota Makassar | Pencetakan SBMPTN Habiskan Rp9 M
Metro

Pencetakan SBMPTN Habiskan Rp9 M

MAKASSAR, BKM– Panitia Lokal (Panlok) 82 Makassar menggelar rapat evaluasi terkait tuntasnya pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Rapat tersebut diikuti seluruh komponen panitia dari empat perguruan tinggi yang tergabung dalam Panlok 82 Makassar.
Anggaran yang disiapkan untuk pencetakan bersumber dari Panitia Pusat SBMPTN yang dialokasikan dari biaya registrasi peserta yang terkumpul sebesar Rp9.592.600.000.
Sekretaris Universitas Hasanuddin yang mewakili Rektor Unhas, Dr Nasruddin mengatakan, dalam evaluasi tersebut sejumlah poin yang dibicarakan termasuk tahun ini naskah di cetak di Yogyakarta, dan persoalan anggaran.
“Anggaran pencetakan bersumber dari Panitia Pusat SBMPTN yang dialokasikan dari biaya registrasi peserta. Setiap peserta membayar biaya registrasi sebesar Rp200.000, yang dibayarkan melalui bank-bank mitra. Jumlah yang dikirim ke Panlok Makassar sebanyak jumlah peserta yang terdaftar 47.963 orang,” ungkapnya di aula rektorat Unhas, Selasa (30/5).
Sedangkan poin-poin penting lainnya yang dibahas yakniPembahasan Koordinasi antar PTN, Proses pengamanan dan distribusi naskah ujian, Sosialisasi pengawasan kepada seluruh tenaga pengawas yang terlibat.
“Seperti tahun sebelumnya yang normatif saja, jadi hal-hal yang dibahas adalah evaluasi terhadap seluruh proses SBMPTN di Panlok 82 Makassar,” ujarnya.
Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Makassar, Prof H Muharram juga mengatakan, rapat evaluasi ini merupakan salah satu tahapan penting dalam siklus perencanaan dan implementasi pelaksanaan SBMPTN 2017. “Kita berharap dengan pelaksanaan rapat evaluasi akan diperoleh berbagai masukan dan saran untuk perbaikan dan penyempurnaan pada tahun-tahun mendatang,” ucapnya.
Dalam penilaiannya selaku Wakil Koordinator Panlok 82 Makassar, pelaksanaan SBMPTN tahun ini secara umum dapat dikatakan lancar. “Memang ada sedikit persoalan yang kita temui di lapangan, tetapi itu tidak signifikan. Masalah-masalah tersebut sangat minor dapat kita atasi dan tidak mempengaruhi proses pelaksanaan SBMPTN di Panlok 82 Makassar,” katanya.(ita)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top