Berita Kota Makassar | Adnan Ekspose Beautiful Malino di Kementerian Pariwisata
Gojentakmapan

Adnan Ekspose Beautiful Malino di Kementerian Pariwisata

IST EKSPOSE -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat mengekspose tentang even Beautiful Malino di hadapan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata RI, Esthy Reko Astuty.

GOWA, BKM — Beautiful Malino sebagai ikon wisata Pemkab Gowa yang akan dilaunching pada 14 dan 15 Juli mendatang. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membeberkan secara gamblang tentang even kepariwisataan Gowa tersebut dihadapan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata RI, Esthy Reko Astuty.
Ekspose even unggulan Gowa itu dilakukan Bupati Gowa ini di kantor Kementerian Pariwisata RI, Jakarta, Selasa (30/5). Dalam kesempatan itu, bupati Gowa didampingi Kadis Pariwisata Sulsel, Musaffar Syah, Kadis Pariwisata Gowa, H Sofyan Hamdi, dan Kabag Humas Kerjasama Gowa, Abdullah Sirajuddin.
Even Beautiful Malino ini seperti dikatakan Adnan dihadapan Esthy, digagas Pemkab Gowa sebagai even pariwisata tahunan yang bertujuan menarik minat para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Gowa.
Adnan mengatakan, Kabupaten Gowa memiliki potensi wisata yang sangat besar di antaranya wisata sejarah, alam dan budaya. Gowa juga memiliki dua pahlawan nasional yang namanya begitu tersohor hingga ke dunia, yakni Sultan Hasanuddin dan Syekh Yusuf.
Dalam even Beautiful Malino, kata Adnan, pihaknya berharap bisa menjadi agenda wisata nasional. Saat launching berlangsung pertengahan Juli mendatang, sejumlah kegiatan akan mewarnai apalagi even ini sengaja digelar berturut-turut selama tiga tahun. Kegiatan rangkaiannya berupa pameran pembangunan, festival bunga, festival musik hutan, seminar budaya, bike trail dan konser musik yang menghadirkan Dewa 19 sebagai bintang tamu.
”Untuk mendukung even ini, kami mulai melebarkan jalan menuju kota Malino. Sehingga jarak tempuh yang dulu berkisar 1,5 jam hingga 2 jam bisa dihemat menjadi 40 sampai 45 menit saja. Kami juga akan membangun Kota Raya Malino dengan luas 100 hektare dengan potensi bunga crysant yang saat ini sudah diekspor ke mancanegara,” kata Adnan dihadapan deputi Esthy.
Terkait rencana itu, Deputi Esthy sangat mengapresiasi usaha dan upaya Pemkab Gowa. ”Kami bahkan harap branding Beautiful Malino bisa bersinergi dengan branding Pesona Indonesia karena akan lebih memudahkan dalam promosi serta menjadi even yang potensial bagi daerah sehingga Beautiful Malino nantinya memiliki target-target, seperti jumlah kunjungan wisatawan nasional ataupun mancanegara,” kata Esthy.
Menurutnya, potensi wisata suatu daerah dapat berupa wisata alam, budaya dan buatan dan even Beautiful Malino sudah masuk kategori memiliki potensi yang dapat diteruskan dan dilanjutkan. ”Saya melihat komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa sangat tinggi sehingga saya yakin ini bisa dilanjutkan,” katanya.
Bahkan Esthy menyarankan agar even ini diawali dulu launching di Kementerian Pariwisata seperti yang pernah dilakukan pemerintah Kota Makassar dan daerah lainnya di Indonesia. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top