Gojentakmapan

Sudah Tiga Hari Sampah di Pasar Minasamaupa tidak Diangkut

GOWA, BKM — Tumpukan sampah yang menumpuk di dalam kontainer serta luar bak kontainer, kini menjadi keluhan warga sekitar pasar maupun pedagang dalam pasar Induk Minasamaupa, Sungguminasa, Kabupaten Gowa.
Ternyata, tumpukan sampah ini sudah terjadi sejak tiga hari lalu. Para pedagang, warga sekitar juga para pengunjung pasar rata-rata menutupi hidung mereka saat melintas dekat kontainer sampah tersebut. Mereka mengaku pusing melihat sampah-sampah itu belum juga diangkut-angkut.
”Sudah tiga hari mi ini sampah di pasar tidak diangkut. Kita juga pusing ini mau dibuang kemana, karena kontainernya sudah penuh,” kilah Dg Rais, seorang pedagang Pasar Induk Minasamaupa.
Dg Rais bersama para pedagang lainnya berharap agar pihak Dinas Lingkungan Hidup melalui bidang kebersihan agar segera mengangkut sampah yang sudah menumpuk tersebut.
”Tidak nyamanki menjual, pembeli juga tidak betah karena busuk ini sampah yang menumpuk. Kita berharap pemerintah segera mengangkut sampah di dalam pasar ini,” katanya.
Kepala Pasar Induk Minasamaupa, Zainuddin Langke yang dikonfimasi, mengatakan, pihaknya juga heran karena sudah tiga hari pihak pengangkutan sampah milik Dinas Lingkungan Hidup tidak datang.
”Padahal, volume sampah yang ada di pasar setiap harinya mencapai satu kontainer. Sekarang, sampah menumpuk dan sudah melebihi tiga kontainer sampah,” kata Zainuddin Langke.
Sementara itu, Abietzar, Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup yang dikonfirmasi via WhatsApp tidak ada balasan konfirmasi. Begitu juga saat dihubungi telepon selulernya tidak ada tanggapan. (sar/mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top