Berita Kota Makassar | Pencari Kerja di Maros Minim
Gojentakmapan

Pencari Kerja di Maros Minim

MAROS, BKM — Jumlah pencari kerja di Kabupaten Maros masih minim. Padahal jumlah pengangguran di kabupaten Maros terus bertambah. Diharapkan ditahun 2017 ini, jumlah pencari kerja dapat bertambah. Mengingat, beberapa perusahaan baru dibuka di Maros.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Maros, Muhammad Alwi, di kantornya, kemarin, mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki Disnaker Maros, jumlah pencari kerja tahun 2016 lalu, berdasarkan usia pencari kerja mulai dari usia 15-65 tahun hanya mencapai 313 orang.
Dimana, 235 di antaranya merupakan perempuan. Padahal, jumlah pengangguran di kabupaten Maros setiap tahunnya bertambah. Hal itu disandarkan pada jumlah siswa yang tamat setiap tahunnya.
Disebutkan, dari jumlah pencari kerja tersebut, sebanyak 156 orang di antaranya merupakan pencari kerja dengan usia antara 20 sampai 24 tahun. Jika rata-rata-rata siswa yang lulus sekolah tingkat menengah atas berjumlah 1.000 orang, mungkin hanya 200 lebih melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi. Jika mereka tidak bekerja, maka mereka menjadi pengangguran dan membutuhkan pekerjaan. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top