Berita Kota Makassar | Kemenag Ajak Masyarakat Manfaatkan Ramadan
Sulselbar

Kemenag Ajak Masyarakat Manfaatkan Ramadan

MAMUJU, BKM — Bulan suci Ramadan harus dimanfaatkan untuk memperbanyak pahala serta kebajikan yang dimuliakan. Yakni dengan mengendalikan hawa nafsu, seperti amarah, prasangka, dan kebencian. Ajakan tersebut disampaikan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulbar, Muhdin, di Mamuju, akhir pekan lalu.
Muhdin berharap, agar masyarakat tetap bersama menjalin silaturahmi serta tolong menolong terhadap mereka yang dalam kesusahan, bersedekah, memperbanyak ibadah dibukan suci ini. Karena itu adalah amalan pahala. ”Sambut bulan suci Ramadan, marilah bersama memperbanyak amalan serta memohon ampunan. Bulan suci Ramadan jangan disia-siakan. Kendalikan hawa nafsu sebagai mahluk yang dimuliakan di sisi Allah SWT, hindari mencela, berprasangka dan menebar kebencian,” katanya mengingatkan.
Menurutnya, dengan berbuat baik terhadap sesama membantu sesama maka itu itu juga akan membantu pembangunan lebih baik di daerah ini. Kalangan mampu keluarkan infaq, zakat, dan sedekah kepada keluarga tidak mampu, fakir miskin, dan anak telantar. Dengan begitu, amalan akan sangat berlipat ganda bila saling berbagi dibulan Ramadan ini. (int)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top