Sulselbar

Kapolres Imbau Warga Tetap Waspada

LUTIM, BKM — Kapolres Luwu Timur AKBP Parojahan Simanjuntak menghimbau masyarakat agar waspadaterjadinya pencurian pada malam hari di bulan ramadan ini.
Menurutnya, pelaku pencurian biasanya memanfaatkan situasi disaat pemilik rumah sedang menjalankan sholat tarawih di masjid. “Kan rumah kosong sehingga dimanfaatkan pelaku,” kata Parojahan.
Masyarakat juga diminta meningkatkan keamanan lingkungan masing-masing serta menjaga keakraban sesama agama. “Disini kita juga ada islam dan non islam, harus saling menghargai. Bagi non muslim mengertilah karna orang muslim lagi menjalankan Ibadah puasa,” ungkapnya.
Sementara itu, Kapala Seksi (Kasi) Propam Polres Luwu Timur, Ipda Simon Siltu menambahkan, pihaknya akan terus memantau anggota kepolisian yang berjaga disetiap masjid – masjid yang ada.
“Inti utama dari kami, mengawasi setiap anggota kepolisian yang berjaga dimasjid saat tarawih, dan ini sudah kegiatan rutin disetiap tahun pada bulan puasa. Provos juga turun memantau karna ditakutkan jangan sampai ada yang pulang kampung, karna dalam bulan Ramadan ini harus dijaga ketat,” ungkapnya. (alp/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top