Sulselbar

Kantor Desa Maleku Terbakar

BKM/ALPIAN KEBAKARAN -- Musibah kebakaran menimpa Kantor Desa Maleku, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, Senin (29/5) sekitar pukul 01.10 Wita.

LUTIM, BKM — Musibah kebakaran menimpa Kantor Desa Maleku, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, Senin (29/5) sekitar pukul 01.10 Wita. Kebakaran yang berlangsung 30 menit ini menghanguskan seluruh isi bangunan.
Kapolsek Mangkutana, AKP Muhammad Idris yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia menuturkan, kebakaran pertama kali dilihat oleh warga setempat Lebang.
Menurut Lebang sekitar pukul 01.10 wita terbangun dan melihat kantor desa sudah terbakar. Dia meminta tolong warga lainnya dengan berteriak- teriak memanggil warga.
“Api terus besar dan tidak mampu dipadamkan dengan air seadanya. Pada pukul 01.45 wita, mobil pemadam kebakaran datang dan membantu warga memadamkan api,” ungkap Idris.
Beruntung, kebakaran itu tak memakan korban jiwa. Hanya saja, sejumlah barang elektronik dan dokumen lainnya yang ada di kantor desa tidak dapat diselamatkan akibat hangus terkabar.
“Ada 3 unit komputer, 7 unit lemari, meja, sofa, kursi plastik sebanyak 220 buah, kipas anging, printer, televisi 19 inci dan beberapa perlengkapan kantor lainnya serta dokumen atau arsip kantor juga ikut terbakar,” ungkapnya.
Idris menambahkan, kebakaran terjadi diperkirakan akibat arus pendek atau terjadi korsleting listrik.
“Kebakaran ini juga mengakibatkan kerugian sekitar kurang lebih Rp300 juta,” ungkap Idris. (alp/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top