Metro

Danny: Ramadan Momen Perkenalkan Program

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar memanfaatkan moment Bulan Suci Ramadan sebagai ajang pendekatan dan silaturahmi bersama masyarakat. Dimana setiap malam, masing-masing Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) telah diarahkan turun melakukan safari ramadan di tiap kelurahan yang tersebar di 15 kecamatan di Kota Makassar.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku telah menginstruksikan seluruh SKPD untuk turun melakukan safari ramadan setiap malam dan pagi di masjid-masjid yang tersebar di kelurahan.
Selain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, safari ramadan juga dapat dimanfaatkan sebagai moment memperkenalkan program-program yang telah dihadirkan pemerintah kota dan sekaligus menyerap masukan atau aspirasi masyarakat demi mewujudkan Makassar sebagai kota dunia.
“Tahun ini safari ramadan tetap kita laksanakan dan saya sudah minta ke seluruh SKPD untuk turun melakukan safari ramadan setiap malam dan pagi di masjid yang berbeda-beda. Kita tidak boleh fokus dalam satu masjid, agar semua masyarakat kita sentuh dan kunjungi untuk bersilaturahmi,” kata Danny sapaan akrab wali kota, Senin (29/5).
Adanya safari ramadan kata Danny, diharapkan semua program Pemerintah Kota Makassar lebih diketahui oleh masyarakat. Dan setiap keinginan atau harapan dari masyarakat yang disampaikan untuk menjadikan Makassar lebih baik agar dapat diralisasikan.
“Jadi di safari ramadan SKPD memperkenalkan program mereka dan menghimpun masukan-masukan dari warga masyarakat,” jelasnya.
Selain safari ramadan, Pemerintah Kota Makassar juga mengefektifkan Pelaksanaan Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah (GMSSB) yang rutin digelar Pemerintah Kota Makassar sekali sebulan. Pada ramadan ini, Pemkot Makassar menjadwalkan pelaksanaan GMSSB dilaksanakan setiap minggu.
“Saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan dan tak lupa meningkatkan kewaspadaan agar kerawanan yang kerap terjadi seperti, kebakaran, kriminalitas, kenakalan remaja atau pun pertikaian kelompok bisa terhindarkan,” kata Danny. (arf)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top