Sulselbar

NA Teratas, Ichsan dan Agus Tertinggal

Ulasan Polling Online Prof Dr Nurdin Abdullah

BERITA Kota Makassar sejak beberapa bulan lalu melalui portal beritakota.co.id membuka polling bakal calon Gubernur Sulsel. Sejumlah nama masuk dalam daftar polling.
Hingga, Minggu (28/5) pukul 16.30 Wita, hasil vote dalam polling tersebut menempatkan Bupati Bantaeng dua periode Prof Dr Nurdin Abdullah (NA) di posisi teratas dengan suara 42,7 persen. NA jauh meninggalkan rival-rivalnya. Polling NA di online beritakota.co.id relatif sejalan dengan hasil survei beberapa lembaga yang menempatkan NA di urutan pertama.
Sementara itu, di posisi kedua ditempati Bupati Sidrap dua periode Rusdi Masse yakni 13,6 persen. Sedangkan di posisi ketiga ditempati Bupati Luwu dua periode Andi Mudzakkar sebesar 7,7 persen.
Tiga rival terkuat NA, Ichsan Yasin Limpo, Agus Arifin Nu’mang dan Abd Rivai Ras jauh berada di bawah. Ketiganya masih kalah dengan beberapa calon lain. Seperti Aziz Qahhar Mudzakkar yang berada di posisi keempat dengan dukungan 5,2 persen.
Satu trip di bawah Aziz ditempati mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo dengan 4,9 persen. Sedangkan Wali Kota Makassar Mohamad Ramdhan Danny Pomanto dan anggota DPR RI Akbar Faisal bertengger dengan posisi yang sama yakni 4,4 persen. Dr Abd Rivai Ras meraih dukungan 3,6 persen dan disusul Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang dengan 3,3 persen.
Kandidat lainnya masih di bawah 2 persen yakni Andi Ridwan Wittiri 0,5 persen, Burhanuddin Andi 1 persen, HM Roem 0,5 persen, La Tinro La Tunrung 1,3 persen, Luthfi A Mutty 1 persen, Rudiyanto Asapa 0,8 persen serta Ahmad Tanribali Lamo 1 persen. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top