Berita Kota Makassar | Motivasi Petani, Kodim dan Pemkab Tanam Jagung
Sulselbar

Motivasi Petani, Kodim dan Pemkab Tanam Jagung

IST PERESMIAN -- Wabup Majene, Lukman bersama personel TNI Kodim Majene, saat meresmikan kebun percontohan.

MAJENE, BKM — Kodim 1401 Majene bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene melalui Distanakbun Kabupaten Majene, menggelar penanaman jagung hybrida tongkol dua di kebun Percontohan Kodim 1401/Majene, Lingkungan Lembang, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten.
Penanaman jagung ini dilakukan secara simbolis Wakil Bupati (Wabup) Majene, Lukman. Kegiatan ini turut dihadiri Letkol Inf Rahman, Dandim 1401 Majene, A Iskandar Muri, Baharuddin S, Sekretaris Distanakbun Kabupaten Majene, Ahmad, Kabid Sarana dan Prasana Distanakbun Kabupaten Majene, dan para perwira staf Kodim 1401 Majene.
Hadir pula para Danramil jajaran Kodim 1401 Majene, perwakilan Babinsa setiap Koramil jajaran Kodim 1401 Majene, para Poktan Kelurahan Lembang serta masyarakat setempat.
Wabup Majene, pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Kodim 1401 Majene beserta jajarannya yang terus memberikan semangat dan motivasi kepada para petani.
”Sehingga para petani kami di wilayah Kabupaten Majene dapat melakukan pengelolaan secara bermanfaat. Untuk itu, adanya juga peran dari pihak TNI dari personil TNI Kodim Majene telah melakukan langkah kepedulian terhadap masyarakat petani di Majene. Sehingga masyarakat petani bisa mendapatkan hasil secara maksimal dalam setiap perkebunannya. Itu tak lain karena adanya gerakan motivasi yang diberikan pihak personel TNI melalui Kodim Majene,” papar Wabup.
Bahkan, lanjut Wabup Lukman, adanya partisipasi yang dilakukan pihak TNI dari Kodim Majene ini untuk memberikan motivasi bagi masyarakat petani kebun. Sehingga motivasi yang telah diberikan kepada masyarakat petani, telah menunjukkan nilai sangat positif dalam mengelola kebun.
”Kami melihat dari kebun percontohan ini, telah menunjukkan sebuah keseriusan dan hasilnya yang cukup memberikan positif terhadap cara mengelolanya. Tapi ini semua tidak akan memberikan hasil positif kalau tidak ada dukungan dari stakeholder. Termasuk peran personel Kodim Majene,” ujarnya. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top