Berita Kota Makassar | Workshop Jurnal Terindeks Scopus Bagi Dosen Mahasiswa PPs Unhas
Headline

Workshop Jurnal Terindeks Scopus Bagi Dosen Mahasiswa PPs Unhas

MAKASSAR, BKM — Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan dan Gender Universitas Hasanuddin (P3KG Unhas) akan mengadakan Workshop Penulisan Proposal dan Jurnal Internasional Terindeks Scopus. Kegiatan ini guna menumbuhkan dedikasi dan kemampuan membuat tulisan yang dapat dipublikasi terutama hasil penelitian bagi dosen.
Ketua P3KG Unhas, Dr Rabina Yunus,MSi mengatakan, rencananya acara ini akan dibuka oleh Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu,MA. Kegiatan berlangsung di Gedung Lembaga Kajian dan Pengembangan Pendidikan Unhas, Senin (29/5) hingga Kamis (1/6).
”Peserta workshop dikhususkan kepada dosen serta mahasiswa pascasarjana, dengan membawa hasil penelitian terkait artikel yang dapat dipublikasikan pada jurnal nasional maupun internasional,” ujar dosen Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unhas ini.
Materi dan narasumber selama workshop, yakni teknik penyusunan roadmap, kerangka konseptual (teori) dan implementasinya dalam skema penelitian dan pengabdian masyarakat DIKTI-DRPM 2018 oleh Dr Arianti Ina Hunga,MA, yang sehari-harinya adalah Research dan Sekretaris Asosiasi Pusat Studi Wanita dan Anak Indonesia.
Kiat-kiat Penyusunan Proposal untuk Memenangkan Penelitian Kompetitif Nasional dan Penelitian Desentralisasi oleh Prof Dr Abubakar Tawali,MSc, Kepala Pusat HAKI LP2M Unhas dan Guru Besar Unhas.
Materi lainnya, Penerapan Sebuah Teori dan Metode di dalam Penulisan Penyusunan Karya Ilmiah; Menjelaskan Hipotesa – Pengumpulan Data, Implikasi dan temuan dari data penelitian dan Validitas data dan penarikan kesimpulan oleh Prof Siti Kusujiarti,MA, PhD, profesor antropoligi Sosiologi alumni dari Amerika Serikat.
Untuk suksesnya rangkaian kegiatan ini, telah dibentuk panitia dengan ketua Dr Fatmawati, MSi, Wakil Ketua Dra. Dian AS Parawansa, MSi,PhD, Sekretaris Dra Nurazzah dan Bendahara Dr Hj Nuraeni Kadir,SE,MSi. (rls)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top