Bisnis

Selama Ramadan, Begos Buka Lebih Larut

BKM/AMIRUDDIN NUR OUTLET BARU -- Outlet baru Begos dibilangan Perintis Kemerdekaan. Pada bulan suci Ramadan ini, Begos buka lebih larut.

MAKASSAR, BKM — Pada bulan suci Ramadan ini, manajemen outlet Begos (Bebek Goyang Sulawesi) melakukan perubahan jam operasional. Jika sebelumnya buka dari pukul 10.00 sampai 22.00 Wita, mulai Sabtu (27/5), berubah menjadi pukul 17.00 sampai 01.00 Wita.
Perubahan jam operasional ini, menurut H Muhlis, salah seorang pengelola outlet Begos, untuk menghormati umat Islam yang sedang berpuasa. Sekaligus juga memberi kesempatan kepada mereka yang mau berbuka puasa dan makan sahur dengan menu yang menggugah selera.
”Kami ingin konsumen setia Begos tetap dapat menikmati berbagai menu andalan kami selama bulan Ramadan, baik disaat berbuka puasa maupun makan sahur. Soal harganya tidak mengalami perubahan,” kata alumni Fakultas Pertanian UMI ini ketika dihubungi di outlet Begos Pettarani, kemarin.
Muhlis mengatakan, dibandingkan kuliner sejenis lainnya, di Begos banyak menampilkan perbedaan. Di antaranya bahan baku yang digunakan 100 persen produk lokal Sulsel. Seperti bebek sawah atau bebek kampung didatangkan dari Pinrang, Sidrap, dan sekitarnya. Begitu pula cabe dan bumbu lain yang digunakan berasal dari kabupaten lain di Sulsel.
”Bahan-bahan ini diolah secara tradisional oleh juru masak berpengalaman. Sehingga menu yang disajikan punya cita rasa khas yang tidak akan ditemukan di tempat lainnya. Begos, super bebeknya, super empuknya, mantap sambelnya, mantap rasanya,” ujar Muhlis.
Meski namanya Begos, tambah Muhlis, juga menghadirkan menu ikan bandeng tanpa tulang yang diolah secara tradisional dan diberikan bumbu yang akan menggugah selera siapapun yang melihatnya. Selain di Pettarani, Begos juga sekarang sudah hadir dibilangan Jalan Perintis Kemerdekaan. (mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top