Berita Kota Makassar | Satpol PP Jaring 12 Pelayan Cafe
Sulselbar

Satpol PP Jaring 12 Pelayan Cafe

TERJARING RAZIA -- 12 orang pramuria berhasil dijaring disejumlah Cafe remang-remang yang masih beroperasi disejumlah wilayah di Kabupaten Sidrap.

SIDRAP, BKM — Personel Satpol PP dan Kodim Sidrap, menggelandang sedikit 12 wanita pelayan Cafe di Daerah Watang Pulu, Sidrap, Kamis (25/5).
Aparat gabungan itu terpaksa membawa para pelayan itu, karena terbukti masih membuka usahanya menjelang datangnya bulan suci Ramadan ini. Para pelayan itu, digelandang dari salah satu Cafe di Watang Pulu.
Selain mengamankan 12 pelayan cafe, tim juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa sebotol bir kosong beserta gelas, serta surat izin usaha cafe tersebut.
Kasatpol PP Pemkab Sidrap, Hidayat, memastikan jika surat izin usaha milik cafe itu sudah tidak berlaku lagi. “Masa berlaku surat izinnya hanya berlaku hingga 2013 lalu,” ujar Hidayat, Jumat (26/5) kemarin.
Hidayat menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan operasi di seluruh THM atau cafe-cafe di Sidrap selama bulan suci Ramadan. Hidayat menegaskan jika operasional THM dilarang selama Ramadan.
Larangan operasional THM selama Ramadan itu, juga dipertegas oleh Bupati Sidrap, H Rusdi Masse. Selain THM atau cafe-cafe minum-minuman keras (Miras), Rusdi juga meminta pengusaha warung agar menghormati orang yang tengah berpuasa.
“Saya bukan melarang pengusaha warung untuk cari rejeki, tetapi setidaknya pengelola warung bisa memaklumi umat muslim yang tengah berpuasa,” ujar Rusdi, disela-sela lepas sambut pimpinan Polres Sidrap. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top