Berita Kota Makassar | NA Dikunjungi PDIP, ARR Mengunjungi
Politik

NA Dikunjungi PDIP, ARR Mengunjungi

BKM/CHAIRIL ANTARKAN--Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudi Pieter Goni mengantarkan berkas pendaftaran di kediaman Prof Dr Nurdin Abdullah sebagai bakal calon gubernur, Jumat (26/5).

MAKASSAR, BKM–Bupati Bantaeng dua periode Prof Dr Nurdin Abdullah (NA) selaku bakal calon Gubernur Sulsel disambangi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel dikediamannya, di Kompleks Perumahan Dosen Tamalanrea Blok GB/76 Makassar, Jumat (26/5). “Saya merasa kaget dan terharu mendapat kunjungan pengurus PDIP yang datang sendiri membawa formulir. Biasanya orang yang datang mengambil formulir, tapi kali ini saya yang didatangi. Saya merasa ada yang luar biasa pada partai besar sebagai pemenang pemilu yang datang kebakal calon, menanyakan kesiapan dan bersedia dicalonkan,”ujar NA pada sekretaris DPd PDIP Sulsel Rudi Pieter Goni, Jumat kemarin.
Menurutnya, PDIP merupakan partai kedua setelah PBB, “Saya berterimakasih sekali, sebab seluruh partai membuka komunikasi kepada figur-figur, dan mulai sekarang saya akan menyusul di partai lain, diantaranya PPP,”jelasnya.
Terkait tingkat penerimaan di masyarakat, NA mengklaim masih unggul dari bakal calon lainnya. “Popularitas saya masih unggul sebesar 25,9 persen, sedangkan calon lainnya masih bertengger diposisi 13 persen. Ini survei yang digelar sebuah lembaga survei di jakarta awal Mei lalu,”ucapnya.
Jika NA dibawakan formulir, maka hal berbeda dilakukan bakal calon gubernur Abdul Rivai Ras (ARR). Bro Rivai malah yang mendatangi sekretariat DPD PDIP Sulsel, Jumat (26/5) sekitar pukul 10.00 wita.
Bro Rivai merupakan pendaftar pertama di partai besutan Megawati Soekarnoputri ini. Pendiri Universitas Pertahanan (Unhan) ini diterima pengurus PDIP Sulsel.
Bro Rivai memilih untuk mengambil langsung formulir pendaftaran di kantor PDIP. Niat itu disampaikan kepada pengurus PDIP kala bersilaturahmi dengan Bro Rivai di Rumah Cerdas Ta, Jalan Botolempangan, Makasar, sehari sebelumnya, Kamis malam (25/5).
Hadir yang menerima Bro Rivai yakni bendahara Alimuddin, wakil ketua bidang kehormatan Andi Ansari Mangkona, Wakil ketua bidang komunikasi politik Husain Djunaid, wakil ketua bidang kaderisasi Iin Manaba, wakil ketua bidang pemuda dan olahraga Irhamsyah Gaffar, wakil sekretaris internal Nicolaus Beni, wakil sekretaris bidang eksternal Rismayanti Muin, serta wakil ketua bidang pemenangan pemilu Muhammad Iqbal Arifin. (jun/rif/b)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top