Sulselbar

Masyarakat Deklarasi Lawan Hoax

PAREPARE, BKM — Masyarakat Parepare menggelar deklarasi melawan berita kebohongan dan kebencian (Hoax) di Monumen Habibi Ainun, Jumat (26/5).
Kabag Humas Parepare, Amarun Agung Hamka, menuturkan, deklarasi tolak berita kebohongan dan kebencian ini sendiri sebagai bentuk perlawanan terhadap adanya berita yang berlatar belakang bukan fakta dan realita yang ada.
“Sebagai mana yang dilakukan Menteri Perhubungan dan Informasi, untuk menekankan agar menolak adanya berita hoax yang tentunya itu hanya senauh berita berbasis kebohongan dan kebencian,”katanya.
Hamka, menjelaskan, selain kepedulian atas peraturan mentri tersebut langkah ini menindak lanjuti keinginan masyarakat Kota Parepare, atas kepedulian masyarakat tentang perlunya informasi yang benar sampai ke masyarakat.
“Ini tentunya karna keinginan masyarakat kota Parepare adanya keberagaman informasi yang benar yang akan menjadi konsumsi mereka nantinya untuk menkadi bahan informasi,”pungkasnya.
Dia berharap melalui kegiatan ini, bisa memberikan daya dorong kepada setiap maayarakat agar setiap informasi yang diterimanya tidak serta merta ditelan mentah-mentah tapi banyak prosedural yang ada seperti melakukan klarifikasi dan kroscek kebenaran Informasi tersebut.
“Semoga dengan momentum ini bisa memberikan daya dorong buat masyarakat Kota Parepare sehingga teliti dan menganalisa dalam setiap berita yang didapatkannya, serta tetap mengutamakan klarifikasi dan Kroscek,”harap Hamka.
Sementara, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mendukung ide ini sehingga berjalan sukses, dan masyarakat dukung tolak berita hoax. (smr/D)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top