Gojentakmapan

Devo Tunjuk Gowa Tuan Rumah Pra Porda Bulutangkis

GOWA, BKM — Devo Kaddafi, Ketua PBSI Sulsel menunjuk PBSI Gowa selaku pelaksana Pra Porda bulutangkis tingkat Provinsi Sulsel yang akan digelar 2 hingga 5 Agustus 2017 mendatang. Hal itu ditegaskan Devo usai melantik pengurus kabupaten Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gowa, Kamis malam (25/5) di GOR Sungguminasa, Kabupaten Gowa.
Di depan 54 pengurus PBSI Gowa yang berasal dari berbagai klub bulutangkis di daerah ini, Devo, dapat bekerja maksimal melakukan pembinaan bagi pebulutangkis di daerah Gowa. Komposisi kepengurusan PBSI Gowa diketuai H Mallingkai Maknun didampingi H Muchlis (Sekretaris Kabupaten Gowa) selaku ketua harian, Wakil Ketua, H Karim.Dania, Sekretaris, Dr H Hasbi Lambe bersama Abd Haris Rasyid selaku wakil sekretaris serta bendahara, H Muh Taslim dan Tenri Uleng selaku wakil bendahara.
Devo berharap, Kabupaten Gowa yang dikenal sebagai gudangnya pebulutangkis dapat melakukan pembinaan usia dini dengan harapan agar aset pebulutangkis terus menerus berkelanjutan. ”Jangan ada atlet atau prestasi instan. Kita harapkan atlet yang lahir di Gowa betul-betul terbentuk sejak masih kecil hingga dewasa,” ujar Devo.
Dikatakan, Gowa itu selalu menghasilkan atlet berprestasi bukan hanya ditingkat provinsi tapi juga di nasional dan internasional. Itu karena pengurus cabor di Gowa selalu kompak. Terkait ditunjuknya Gowa sebagai tuan rumah Pra Porda Bulutangkis, menurut Devo, disebabkan Gowa memiliki sarana dan prasarana GOR yang cukup memadai kendati harus tetap dibenahi.
Devo juga meminta sebaiknya semakin banyak kompetisi digelar PBSI Gowa. Karena jika semakin banyak even bertanding dibuat, maka atlet-atlet akan termotivasi dan kualitasnya terus meningkat.
Sementara itu, Sekkab Gowa, H Muchlis, mewakili bupati Gowa, mengatakan, dengan adanya kepengurusan baru ini Pemkab Gowa akan memback up PBSI Gowa untuk mengembangkan Cabor bulutangkis yang menjadi cabor andalan di Kabupaten Gowa dan Sulsel.
Muchlis yang juga Ketua Harian PBSI Gowa mengatakan, ada anggaran sedikit untuk merenovasi GOR ini. ”Kita akan benahi utamanya toilet serta wisma atlet yang ada di GOR. Apalagi di Gowa hanya ada satu Cabor yang paling diunggulkan yakni bulutangkis,” kata Muchlis. (sar/mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top