Berita Kota Makassar | Danau Tempe dan Tappareng Salae Dilelang
Sulselbar

Danau Tempe dan Tappareng Salae Dilelang

HADIR -- Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat menghadiri acara pelelangan di Kecamatan Marioriawa

SOPPENG, BKM — Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak membuka acara Pelelangan Danau Tempe dan Tappareng Salae, Jumat, (26/5) di Ruang Rapat Kantor Camat Jalan HA Meru.
Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan, tahun ini Pelelangan Danau Tempe berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini hanya enam lokasi yang ikut dilelang, karena akan ada proyek pengerukan.
Adanya pendangkalan dan bertujuan untuk memberikan ruang yang lebih besar agar bibit bibit ikan bisa lebih berkembang dan populasinya semakin banyak.
Selain itu lanjut Kaswadi pengerukan juga di karenakan di Danau Tempe akan dibuat Pulau untuk tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Soppeng, Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo.
“Ketiga pulau ini nantinya akan dijadikan obyek wisata dengan anggaran Rp 200 M perpulau,”ungkap Kaswadi.
Sementara itu Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan H Suryadi dalam laporannya mengatakan, Danau Tempe dan Tappareng Salae, yang dikuasai oleh pemerintah dengan sistim lelang setiap tahun dan pelelangan yang dilakukan oleh pemerintah peruntukannya kepada warga untuk untuk di kelolah
Adapun yang masuk daftar lelang yakni Tebbue, Aladie, Lompo Maniang, Sepa Bakke, Topa Coling, Lompo manorang dan Tapparengsalae dengan nilai Rp 311.000.000. (ono/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top