Berita Kota Makassar | Suardi Tawarkan DFAT Atasi Banjir
Sulselbar

Suardi Tawarkan DFAT Atasi Banjir

BARRU, BKM — Usai menerima Counsellor Departement of foreign Affairs and trade (DFAT) Australia Robert Brink bersama Manajer DFAT Henry Pirade dan Humanitarian di ruang kerja kantor Bupati. Plt Bupati Barru Suardi Saleh bersama beberapa kepala OPD menawarkan kepada DFAT untuk memikirkan pengerukan beberapa sungai di wilayah Kabupaten Barru.
Suardi membeberkan situasi banjir tahunan saat ditemui di Rujab Wabup, Selasa( 23/5) malam disela-sela pemberian bonus Tim Sepakbola dan Futsal. Dia menjelaskan wilayah langganan banjir seperti di Desa Lampoko dan Balusu.
Perlu diketahui bahwa situasi banjir di lokasi itu rutin terjadi karena aliran sungai yang tidak mendukung, sehingga perlu dilakukan pengerukan.
“Makanya kami ajak pihak DFAT Australia untuk membantu mengeruk sungai di Lampoko dan Balusu,” ujar Suardi.
Counsellor DFAT Robert Brink dan Manajer DFAT Hendry Pirade ke Barru untuk rangkaian monitoring kerjasama DFAT Australia dengan Lembaga Penanggulangan Bencana. Perubahan Iklim Nahdatul Ulama (LPBI-NU). Dikatakan Suardi,” kerjasama ini diharapkan oleh pemerintah dan masyarakat agar terjadi peningkatan kapasitas organisasi untuk meminimalisir resiko bencana,” pungkasnya (udi/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top